Tuhan maha besar, maha bijaksana dan maha tak terbatas, tak terbatas pula jalan dan cara menuju-Nya

Mengejar Kesuksesan

Banyak orang berpikir nanti mereka akan berhasil dan mencapai sukses, tapi mereka sendiri tidak menyadari kalau mereka telah menyia-nyiakan hari-hari dimana kesuksesan itu dimulai.

Kesuksesan menurut saya adalah sebuah pencapaian jangka panjang dari keberhasilan jangka pendek kita. Bisa dibilang kesuksesan adalah kumpulan keberhasilan dari kita menjalani hari-hari. Kesuksesan dimulai setiap hari, setiap hari kita menjalani aktivitas-aktivitas dibidang  kita, seperti sekolah, kuliah  dan bekerja. Sebagai contoh saat kita sekolah, kewajiban kita adalah masuk sekolah, belajar, mengerjakan tugas mengerjakan PR, memperhatikan penjelasan guru dan lain-lain. Tapi pertanyaanya adalah sudahkah kita setiap jam sekolah kita masuk? Iya tapi kadang bolos, sudahkah kita belajar setiap hari? Belum, kita belajar ketika ada ulangan, sudahkah kita mengerjakan tugas? Sudah, nyontek tugas teman, dan sudahkah PR kita kerjakan? Belum, besok nyontek teman. Bila jawaban itu cocok dengan anda, berarti anda belum berhasil menjalani hari-hari sebagai pelajar, dan tentu semakin jauh dari kesuksesan.

Banyak orang berpikir nanati mereka akan berhasil dan mencapai sukses, nanti ketika kita sudah besar dan dewasa, tapi mereka sendiri tidak menyadari kalau mereka telah menyianyiakan hari-hari dimana kesuksesan itu dimulai. Setiap hari hanya menjalani hari-hari dengan biasa. Bangun, makan, berangkat kerja, kerja rajin bila Bos datang, bila Bos tidak ada santai kita kerja. Selesai kerja, pulang dan tidur lagi. Tidak ada hal yang bisa kita banggakan seperti kepuasan ketika kita sudah bekerja maksimal atau kita telah mendapat kepercayaan dari Bos kita.

Ingatlah teman, di dunia ini penuh dengan manusia yang semuanya pastilah menginginkan kesuksesan. Semua pastilah berjuang, bekerja keras demi mendapatkan kesuksesan yang diinginkan. Semua orang ingin sukses, tetapi belum tentu juga semua orang meraihnya, karena tidak semua orang berjuang keras untuk meraihnya. Banyak alasan untuk itu. Putus asa, kemalasan dan pasrah akan keadaan sekarang, adalah alasan mengapa tidak semua orang meraih kesuksesan. Orang-orang yang seperti itu akan tersingkir, dan tersisih di zaman yang penuh dengan persaingan ini. Alam akan selalu menyeleksi, hanya orang yang ulet, tidak mudah putus asa, dan punya mental kuatlah yang akan dekat dengan kesuksesan. Orang-orang yang selalu belajar, berjuang tanpa putus asa, yang selalu jatuh bangun dan ulet mengejar impian, orang tipe inilah yang akan mengisi tiket kapal kesukswsan, tiket yang takternilai harganya.

Sumber foto dari sini

powered by: htpp://www.ramasingkawang.web.id

Comments on: "Mengejar Kesuksesan" (9)

  1. ada karakteristik yang tepat gimana kesuksesan itu? maksud ku sukses itu apa sih>

    • sbelumnya mksi ya tas komenya, ,
      dlm kntek ni, kesuksesan tu kya trcpainya hrapan kita, keinginan kta n cita2 kita. msalnya adseorang krja dsbuah prusahaan, krna dia ingin agar suatu saat nnti karirnya dpat naik jd tiap hri dia bkerja dngan tekun, ga knal ptus asa, lma-klamaan atasanya mnaikan pngkatnya,hingga trus naik smpai ke jbatan mnager msalnya, dngan dmikian dia tlah mncapai keinginanya cita2nya itulah kesuksesan,,

  2. hmm.. harapan ya..itu sih saya setuju,..
    cuma saya selalu curiga ama orang yang bicarain sukses, siapapun yang saya tanya sukses melulu bicara ketinggian. Maksudnya melulu bicara kuantitas…harta, tahta, keinginan. manusia kan gak pernah puas.. yang saya pikir malah kenapa sukses bicara tingkatan…berarti untuk mencapai sukses ada yang kita jatuhkan. karena kesuksesan bagi saya adalah kesetaraan.. but.. makasih sharingnya… sukses itu abstrak kali ya.. absurd malahan. tiap manusia punya karakteristiknya masing2

  3. Ikut nimbrung, wah mas sukoco sudah jadi sang motivator di dunia online
    Lanjut…🙂

  4. Sukses, hehemmmm,…. Ayo kita kejar bersama-sama….😀

  5. nulis terus kalau bisa,…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: